Kamis, 29 September 2011

AKREDITASI SMPN 1 KARANG BINTANG

Pada tanggal 20 September 2011, tepatnya jam 09.00 wita SMPN 1 Karang Bintang dilaksanakan proses akreditasi untuk yang kedua kali.

Assesor yang bertugas adalah H. Suryo Hadi, S.Pd,MM dan Mangihut Silalahi, S.Pd.
Akreditasi sebagai proses penilaian kinerja dan yang telah dilakukan selama ini dilakukan di sekolah, sejak Akreditasi pertamanya yang mendapat nilai akreditasi B (kurus), membuat pihak sekolah agak ketir-ketir. Hal ini disebabkan oleh keinginan pihak sekolah dan pendukung terkait berusaha untuk mendapatkan nilai yang lebih baik. Pertemuan dengan pengawas (Suwandi, S.Pd, MM) dan pembentukan Tim Akreditasi di sekolah yang telah dibentuk sangat mendukung terhadap kelancaran jalannya akreditasi. Kesiapan Tim dan kerjasama antar Tim yang solit membuat suasana tegang dan kaku mulai mencair. Tim dan assesor sepakat untuk menggali berdasarkan fakta yang ada, untuk menjadi acuan kedepan. Meningkatkan mutu yang sudah ada dan terus berusaha melengkapi segala kekurangan. 
Berbagai upaya perbaikan telah dilakukan dalam upayanya meningkatkan mutu pelayanan sesuai Standar Mutu Pelayanan (SPM) seperti yang telah ditetapkan pemerintah, namun tentunya masih banyak terdapat kekurangan dan ketidak sempurnaan didalamnya. 
Pada akhir acara assesor berusaha mencairkan suasana dengan jok-jok dan tips serta informasi yang membangun untuk meningkatkan kinerja sekolah di masa mendatang
Berikut ini beberapa pict suasana Akreditasi ;

 Pertemuan Pengawas (Suwandi, S.Pd, MM) dengan Tim Akreditasi Sekolah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungannya,